PT.ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA KARAWANG



Setelah mengakuisi lahan seluas 30 hektar di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang, Oktober 2013 lalu PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melakukan peletakan batu pertama menandai dibangunnya pabrik baru Isuzu.

Pabrik dengan investasi awal Rp1,3 triliun tersebut rencananya akan selesai di akhir tahun ini.

Saat beroperasi nanti, pabrik tersebut akan memiliki kapasitas produksi awal sebanyak 52.000 unit truk per tahun dengan kapasitas maksimal sebanyak 80.000 unit per tahun. Pabrik ini juga akan mempekerjakan sebanyak 1.200 karyawan baru.

Selain untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal, pabrik itu juga akan menjadi basis produksi Isuzu untuk pasar ekspor yang akan memasok kebutuhan truk ringan dan menengah seperti Elf dan Giga ke negara-negara yang sedang berkembang.

Soal komposisinya, pabrik baru Isuzu nanti, 60% produksinya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan sisanya sebesar 40% akan diekspor ke mancanegara.

Indonesia boleh berbangga menjadi basis produksi Isuzu untuk pasar berkembang yang membutuhkan kendaraan dengan kapasitas besar dan daya angkut banyak, dengan regulasi yang masih menerapkan standar emisi euro 2 dan 3.

Saat ini Isuzu Indonesia memiliki visi untuk menjadi Nomor 1 di segmen kendaraan komersial
Comments